Kamis, 29 Juli 2010

Yang Mataf Yang Mataf "Mataf HI 2010"



Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat dan hidayah-Nya. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah menuntun kita kepada pencerahan.
(Kata-kata diatas bukan untuk membuat surat lohh cuman sebagai kalimat pembuka aza)
Hari/Tanggal : Kamis, 28 Juli 2010
Tempat : Lt/Dasar Masjid Kamupus UMY "Masjid K.H.Ahmad Dahlan
Waktu : 06.00 - 18.00
(Kalo yang ini cuman bwt sekadar info pelengkap)

Okelah kalo begitu kita mulai saja cerita pada hari ini yaitu acara "Mataf HI UMY 2010"



Hmmmmm... Kegiatan pada kali ini diwarnai dengan insiden yang hampir membuat jantung saya mw copot soalnya pukul 05.45 dimana keadaan masih lumayan agak gelap dan dengan kondisi masih mengantuk berangkatlah aq kekampus tercinta UMY tanpa sadar aq hampir tertidur di motor dan motor itu menyerempet troatar jalan untung aja karena aq mempunyai keseimbangan dan daya reflek yg bagus motor Beat (maaf sebut merek, maklum motor baru, hahahaa)itu berhasil dikendalikan, Fiuuhhhhhh hampir saja,, (Opo iki ceritanya re ceto, hahhaaa, gpp sekadar intermezo saja)


Pukul 06.00 Maba ""Mahasiswa Baru" mulai berdatangan untuk mengikuti Mataf pada hari ini sampai pukul 06.30 acara masih belum jalan entah ada apa gerangan, Ok lah... acara diawali dengan rutinitas biasa yaitu panitia melakukan pengecekan barang bawaan dan kelengkapan peserta di depan lobi FISIP and then setelah pengecekan selesai, acara dilanjutkan ke acara inti yaitu semua MaBa memasuki tempat acara utama di Lt.Dasar Masjid, teman saya "Andi Azhar selaku koor acara dan sebagai juga Arjuna (koq iso yo???)membuka acara dengan tarian pembukaan ala Arjunanya Andi.


Oke dech lanjut......... Udah pada masuk semua itu MaBanya keruangan barulah dimulai acara pembuakan dengan rangkaian acara, yaitu:
1. Pembukaan ayat suci al-qur'an oleh saudara Amal Makbul
2. Sambutan oleh Ketua Acara Mataf "Syarif Ridho fachmi Al-Qadri"
3. Sambutan oleh Ketua KOMAHI "Ardhian Yoedistira Putra"
4. Sambutan oleh Ketua Jurusan HI UMY sekaligus membuka secara resmi mataf HI 2010
Setelah itu apa lagi ya acaranya???? (mikir bentar rada lupa)
Oo.. Yaaa, perkenalan HI itu sendiri plus staff pengajar HI UMY, blablablablablablabla......
Lanjut dengan kegiatan persentasi yang dibawakan oleh pembicara dari kalangan jurnalis dan aktifis dan sayang sekali dari kalangan politisi tidak bisa hadir karena tiba-tiba ada urusan mendadak(maklum org sibuk).. OOoyaaa, tema Mataf kali ini ialah "You Can Be Anything whetever you Want In International Relation", it's mean that If you Collage in HI you can be anything that you want not only be a diplomat but you can be a Journalist, Politician, entrepreneur, activist, researcher, etc.. SO,, Come and be a part in IR..

Ok, next...
Sekitar pukul 12.00 persentasi dari pembicara selesai acara dilanjutkan dengan Break Siang (time for Lunch and Shalat Zuhur).. Setelah itu lanjut dengan acara Tour de HI.. Disni MaBa akan digiring untuk menuju tempat-tempat yang menjadi fasilitas anak HI yaitu:Ruang Jurusan HI, Pengajaran, Simulasi Sidang, American Corner, Iranian Corner, etc..
Ini nie acarnya lama buanget jam 3 baru kelar mpe "penulis" ketiduran diatas susunan papan yang keras" (apa coba ga nyambung)

Setelah itu lanjut persentasi dari masing-masing kelompok sesuai dengan tema kelompoknya:
1. Kelompok Diplomat:Anything about diplomat in Indonesia
2. Kelompok Peneliti : Anything about research in Britain
3. Kelompok Politisi :Anything about politician in USA
4. Kelompok Jurnalis: Anything about Jurnalis in Italy
5. Kelompok Entertainer: Anything about entertainer in Franc
6. Kelompok Pengusaha : Anything about economic in China
7. Kelompok Aktifis: Anything about activist in Japan

Masing-masing kelompok mempersentasikan paper nya dengan sangat baik dan acara kali ini lumayan meriah dengan teriakan dari para MaBa dan Panitia yang sudah mulai menggila setelah mereka mempersentasikan selama 5 menit lanjut dengan sesi tanya jawab 5 menit pula, eitss ada yang kelupaan sebelum dari delegasi mereka maju, para Kelompok2 itu kudu dan wajib menyanyikan yel-yel yang telah mereka buat, oke pukul 17.30 acara disesi ini selesai lanjut dengan ini nie yang paling ditunggu tunggi yaitu sesi pengumuman King and Queen Mataf HI 2010 and the best delegation. And the winner is:
The best delegation is from Japan
Queen of Mataf HI 2010 from japan too (lupa namanya)
King of Mataf HI 2010 from USA delegation (podo, lupa namanya)

Lanjut dech dengan salam-salaman between panitia dan MaBa trus lanjut ke acara foto-foto para panitia yang kadar narsis nya ga ketulungan..
Sampai lah kepada sesi evaluasi panitia dan lanjut acara pembersihan ruangan..

Yupzzzzzzz.... sampai disini saja acara Mataf HI 2010 pada kali ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar