Kamis, 19 Agustus 2010

AMPLAZ!!! dan sepiring Pancake-chapter 2

Chapter2
AMPLAZ!!! dan sepiring Pancake

AMPLAZ dan sepiring Pancake itulah judul tulisan Gue kali ini. AMPLAZ ialah salah satu mall yang ada di kota Yogyakarta dan merupakan mall terbesar yang ada di kota tersebut. AMPLAZ atau Ambarukmo Plaza terletak di jalan solo, yogyakarta. (tepatnya kilometer berapa, penulis tidak mengetahui dan mungkin nanti akan dicari tahu).. Pengalaman ini ialah pengalaman ketika saya makan disalah satu cafe yang ada disana. Semoga ini bisa menjadi contoh agar anda-anda sekalian tidak mencobanya...(peringatan ini khusus bagi anda-anda yang memiliki kantong tipis, seperti gue, maklum mahasiswa, hohohoh :o)


Oke Baiklah ini ceritanya.........
Hari ini ceritanya gue hanya ingin jalan-jalan SAJA di mall tersebut sehabis selesai cek gigi di RSGM AMC Namun setelah keliling dan melihat-lihat berbagai tas yang ada disalah satu toko yang ada didalamnya, saya pun tertarik pada salah satu tas yang dijual. Tas itu cukup simple, elegan dan menarik untuk dilihat dan dipunya. Setelah berpikir cukup lama saya pun akhirnya membeli tas tersebut dengan harga yang lumayan dan harus membuat saya berhemat hingga tanggal 6 sept nanti (6 september: Gue pulang !!!) (HIDUP HEMAT!!!!).  Ternyata, gue mendapatkan voucher makan gratis (Pancake pisang) dicafe yang ada di Mall tersebut. Berhubung gue sedang tidak melaksanakan ibadah puasa, pergilah saya ke cafe itu (dalam hati lumayan dapat makan gratis). Setelah sampai di cafe tersebut , pelayan cafe tersebut memberikan saya menu. Setelah melihat-lihat menu tersebut, SUBHANALLAH, sungguh luar biasa mahalnya semua makanan dan minuman yang tersaji. Bayangkan saja orange juice dikenai harga sebesar Rp 16.000,-. Akhirnya pun gue cukup memesan minuman yang paling murah yaitu air mineral (harga botol air mineral dengan botol ukuran kecil dihargai Rp 6.000,- Gileeeeeeeee)

Dan ternyata pancake yang saya makan itu harganya Rp 16.000,- dengan ukuran pancake yang tidak terlalu besar dan tipis hanya diatasnya ditaburi beberapa potongan kecil pisang dan diberi secuil es cream. Dan saya terperangah lagi ketika melihat ayam goreng+nasi+lalapan dihargai Rp 31.000,-. Sambil makan "pancake gratis itu" saya mengobrol dengan pacar saya yang menemani dan mengusulkan pergi ke amplas, kita berdikusi dan memperkirakan mengapa harga sebotol kecil air mineral dengan merek AQUA bisa begitu mahalnya, inilah perkiran kita berdua:
1. Airnya: Rp 1.500
2. Gelas yang digunakan: Rp 1000
3. Alas gelas: Rp 500
4. Kursi: Rp1000
5 Meja: Rp1000
6. AC: Rp 500
7. Pajak makanan: Rp 500

Sebenarnya saya sangat tidak enak ketika saya makan begitu lahapnya sedangkan pacarnya saya sedang berpuasa, 2x pula makannya karena sebelum saya mendapat makan gratis ini saya telah makan disalah satu tempat makan yang ada di amplas tersebut tepatnya di lantai paling atas tapi karena dy yang menyuruh saya untuk makan, maka sedikit demi sedikit rasa tidak enak itupun hilang (yang penting kenyang, hahahaa :D)

Dengan rasa yang biasa-biasa saja (jujur lebih enak pancake buatan saya) dan hanya memiliki ketebalan yang tipis tidak pantas rasanya bila pancake itu dihargai dengan begitu mahalnya yaitu Rp 16.000,-. Seandainya harga pancake itu tidak mencapai segitu saya pun tidak akan mencoba untuk menukarkan voucher tersebut. Memank gambar pancake di voucher itu sangatlah menggiurkan namun ternyata setelah ada dihadapan rasanya kata menggiurkan tampak biasa saja. Memank tidak perlu disesalkan karena pancake itupun gratisssssssssssss, tapi yang saya sesalkan ialah saya harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 6.000 hanya untuk membeli sebotol aqua ukuran kecil... Ngekkkkkkkkkkkkkkkkk :/

Ya itulah pengalaman pertama dan mungkin terakhir makan dicafe tersebut dan mungkin saya tidak akan mencoba makan di cafe-cafe yang sejenisnya. Kapok saya harus  mengeluarkan uang yang tidak sepantasnya hanya untuk menbeli makanan/minuman yang harganya sangat jauh lebih murah apabila kita membelinya di warung bahkan di supermarket sekalipun ataupun tempat makan lainnya yang ada di mall tersebut (sepertinya).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar