Rabu, 15 September 2010

Kayaknya Salah Jurusan Lagi Dech!!!!-Chapter 6

Chapter 6
Kayaknya Salah Jurusan Lagi Dech!!!!


Kenapa hidup gue penuh dengan ketidakjelasan?????
SMA masuk jurusan Teknik informatika padahal gue ga demen banget tuh ketemu ma matematika (sekedar info: jurusan TI lebih deket ke IPA, makanya pelajaran umumnya ga jauh-jauh dari matematika, fisika dan kimia) dan waktu kuliah gue masuk jurusan Ilmu Hubungan Internasional walaupun kemampuan bahasa inggris gue jauh dari kata lancar. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi ketidaksinambungan dalam perjalanan karir pendidikan gue.

Dari awal masuk SMA mpe sekarang kuliah, gue merasa kalo semua itu gag ada yang beres dan sesui dengan kemampuan yang gue miliki, yaaaahhhhhh tapi gue ga pernah nyesel sech. Jalanin dan nikmatin aza!!!
Waktu daftar SMA, gue ngebet banget pingin masuk SMA negeri favorit di kota gue dan ntar rencananya gue ngambilm jurusan IPS, kenapa IPS?? Jawaban yang simple karena gua ga suka ketemu ma matematika dan alasan lainnya ialah karena nilai-nilai IPS gua dari SD mpe SMA paling bagus, so jadilah gue merencanakan bakal masuk IPS. Tapi ternyata gue ga masuk SMA NEGERI yang gua inginkan walaupun gue keterima disana. Hmmmmmmmm….. nasib berkata lain, gue masuk SMA swasta walaupun SMA Swasta itu SMA yang terbaik di provinsi gue, tapi jurusannya itu loh!!! TI (Teknik Informatika)…  Keinginan ayah gue lah supaya gue masuk sana dan kerena gua anak yang berbakti gue nurut aza masuk sana dengan resiko rangking dan nilai gue selama sekolah disana tidak baik.. Eiitssssss, bukan berarti gue oon lho, nilai-nilai untuk mata pelajaran yang berhubungan dengan jurusan gue sech oke-oke aza dan terbilang murid yang yahhh lumayan lah, tapi untuk pelajaran matematika, fisika dan sebangsanya minta ampun dah……Nyerah gua T_T, I’am really hate Mathematic, Gggrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr :{ 
Nah,,, waktu  mau masuk kuliah, dilema lagi gue.. Ortu pingin gue nerusin kuliah dengan jurusan TI, tapi gue udah merasa nyerah dech kalo ketemu ma Matematika dan sebangsanya lagi, otak gue ga sanggup,. Nah gue, ngebet banget mau masuk hubungan internasional karena menurut gue pribadi, gue cocok tu ma jurusan itu, gag ada mata kuliah yang berhubungan dengan matematika dech dan gue sangat suka sekali tentang pengeahuan atau berita-berita internasional, jadilah gue pingin banget masuk HI.
Treng, treng, treng!!!!!! Terkabul juga apa yang gue inginan dan kali ini gue satu aliran ma ortu gue dan karena pada akhirnya ortu gue setuju juga.  Akhirnya gue masuk jurusan HI di universitas swasta yang ada di Yogyakarta.
Setelah beberapa tahun gue menjalaninya, baru gue sadar kalo gue agak sepertinya salah masuk jurusan. Hubungan Internasional haruslah menguasai bahasa inggris dengan sangat baik (writing and speaking )dan ditambah lagi dengan bahasa asing lainnya. Lah gue, bahasa inggris aza masih belepotan, apalagi bahasa asing aduh ampun dah, malah bahasa jawa gue yang berkembang.. hahahahaaaa :D
So, kesimpulannya gue salah jurusan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Lah, terus apa donk yang sesuai ma gue????
Kembali ke pembahsan sebelumnya yaitu bahwa sampai sekarang gue tidak mengetahui gue punya bakat apa sehingga memutuskan jurusan yang sesuai ma gue-pun, gue ga tau.. Parah kan??
Yahhh, tapi sejauh ini gue bisa jalanin semuanya dengan baik-baik saja… Moga-moga aza, semua yang gue lakuin walaupun ga cocok ma gue bisa bermanfaat bagi masa depan gue. AMIN (40x) hahahaaa :D. 

2 komentar:

  1. yang penting, jeli melihat yang kita hadapi tami.. memanfaatkan sebaik2nya yang kita dapati.. banyak orang terlalu jauh mencari jalan, sampe gak keliatan ada jalan kecil di sekitarnya.. semangat..
    btw, mana chapter 2nya?
    merahyangmuda.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Chapter duanya udah duluan postingnya...
    heeee :P iya abhiiiii..
    Siap2 ku wawancara bwt bahasa inggris, okeyyy

    BalasHapus